Korsel Bekukan Bitcoin Hampir Rp 1 T Terkait Bos Terra Luna

ADVERTISEMENT

Korsel Bekukan Bitcoin Hampir Rp 1 T Terkait Bos Terra Luna

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 29 Sep 2022 08:45 WIB
Do Kwon pencipta Terra Luna
Do Kwon pencipta Terra Luna/Foto: BBC
Jakarta -

Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US$ 60 juta yang terkait dengan Do Kwon. Do Kwon merupakan pendiri Terraform Labs, perusahaan dibalik TerraUSD dan Terra Luna.

Dikutip dari CNBC, Kamis (29/9/2022), Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul menyatakan bahwa mereka telah mengajukan permintaan ke OKX dan KuCoin untuk membekukan sekitar 3.313 Bitcoin yang terkait dengan Kwon. Pada Rabu lalu, Bitcoin itu bernilai US$ 62 juta atau Rp 942,4 miliar (kurs Rp 15.200).

Gabungan koin-koin ini bernilai sekitar US$ 60 miliar sebelum runtuh pada Mei lalu. Hal ini menimbulkan gelombang kejut pada industri kripto.

Pihak berwenang Korea Selatan tengah mencari Kwon dan mengklaim ia dalam pelarian. Jaksa mengatakan bahwa Interpol telah mengeluarkan red notice untuk Kwon. Pemberitahuan tersebut dikeluarkan untuk buronan yang dicari, baik untuk penuntutan atau untuk menjalani hukuman.

Bos Terra Luna tersebut mengatakan bahwa ia tidak melarikan diri. Pada hari Selasa, dia berkicau di Twitter dengan mengatakan tidak berusaha sembunyi.

Saksikan video 'Sebelum Trading Kripto Pahami Bisnis Modelnya Dulu':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT