ADVERTISEMENT

Stockbit Siapkan Doorprize di Capital Market Summit & Expo 2022

Sukma Nur Fitriana - detikFinance
Kamis, 13 Okt 2022 16:18 WIB
Booth Stockbit
Foto: Stockbit
Jakarta -

PT Stockbit Sekuritas Digital selaku perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022. Partisipasi ini merupakan bentuk komitmen Stockbit dalam mendorong masyarakat untuk memahami dan menggunakan jasa keuangan dengan benar dan bertanggung jawab.

PR & Corporate Communication Lead Stockbit William menjelaskan dari waktu ke waktu, PT Stockbit Sekuritas Digital berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia agar semakin banyak lagi orang yang memiliki akses untuk berinvestasi di pasar modal serta memiliki literasi keuangan yang memadai.

"Kami juga berterima kasih atas dukungan OJK, Bursa Efek Indonesia, regulator di sektor jasa keuangan serta para investor di Indonesia yang telah mendukung Stockbit selama ini," kata William dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10/2022).

Acara yang mengusung tema 'Pasar Modal untuk Semua Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan' ini diselenggarakan pada 13-15 Oktober 2022 secara online dan merupakan kegiatan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan, PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Selama tiga hari ke depan, Stockbit akan membuka booth digital di mana masyarakat dapat langsung bertanya kepada perwakilan Stockbit lewat livechat mengenai fitur-fitur yang ada di Stockbit. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa membuka rekening dana nasabah serta langsung mulai berinvestasi.

Untuk diketahui, pembukaan rekening dana nasabah (RDN) di Stockbit hanya memerlukan waktu satu hari kerja dan tidak ada minimum deposit. Dalam hal ini, Stockbit bermitra dengan Bank Central Asia (BCA) dan Bank Jago untuk pembukaan RDN.

Tak hanya itu, untuk menambah semangat masyarakat dalam berinvestasi, Stockbit memberikan doorprize berupa saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) sebesar masing-masing Rp 500 ribu untuk tiga orang yang beruntung. Pembukaan rekening dana nasabah (RDN) di Stockbit hanya memerlukan waktu satu hari kerja dan tidak ada minimum deposit. Dalam hal ini, Stockbit bermitra dengan Bank Central Asia (BCA) dan Bank Jago untuk pembukaan RDN.

Untuk bisa mengunjungi booth Stockbit dalam kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022, masyarakat bisa langsung mengakses tautan https://cmse.id/.

Selain berpartisipasi lewat kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022, Stockbit terus menggaungkan pesan 3P (Paham, Punya, Pantau) yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia melalui Stockbit Academy. Stockbit Academy merupakan komitmen Stockbit untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia belajar saham dari nol secara profesional dari mentor yang telah berpengalaman. Siapapun bisa mengakses konten-konten dalam Stockbit Academy secara gratis.

Dalam berbagai kolaborasi dengan lembaga pendidikan, komunitas profesi serta organisasi nonprofit lainnya, tim Stockbit konsisten hadir menyapa masyarakat agar masyarakat dapat berinvestasi dengan aman, mudah, dan seamless lewat fitur-fitur yang Stockbit hadirkan. Masyarakat yang ingin terlibat dalam komunitas diskusi saham terbesar di Indonesia ini juga dapat mengakses fitur Stream di aplikasi dan website Stockbit.

Terkait upaya sosialisasi dan edukasi yang Stockbit lakukan bersama-sama dengan regulator dan para pelaku industri lain di sektor jasa keuangan,

William mengatakan dengan upaya sosialisasi dan edukasi yang Stockbit lakukan bersama-sama dengan regulator dan para pelaku industri lain di sektor jasa keuangan, pihaknya cukup optimis melihat pertumbuhan jumlah investor yang signifikan.

William juga melilhat data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang menunjukkan jumlah investor saham meningkat dari sekitar 1,7 juta di akhir tahun 2020 menjadi 3,45 juta di akhir tahun 2021. Di akhir bulan September 2022 angkanya bahkan telah menyentuh 4,22 juta investor.

"Pertumbuhan jumlah investor ini perlu dibarengi dengan peningkatan literasi keuangan yang memadai," tandas William.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT