Mengenal Net89 yang Menyeret Atta Halilintar hingga Mario Teguh

ADVERTISEMENT

Mengenal Net89 yang Menyeret Atta Halilintar hingga Mario Teguh

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 26 Okt 2022 18:00 WIB
Jakarta -

Sejumlah publik figur dilaporkan ke Bareskrim Polri karena diduga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan robot trading Net89. Para publik figur itu yakni Atta Halilintar, Taqy Malik, Adri Prakarsa, Kevin Aprilio dan Mario Teguh.

Net89 sendiri merupakan platform besutan PT Simbiotik Multitalenta Indonesia. Sementara, dikutip dari laman perusahaan, PT Simbiotik Multitalenta Indonesia adalah perusahaan penjualan langsung murni yang hanya menjual produk berupa e-book dan software Expert Advisor (EA) Creator.

Perusahaan mengklaim tidak menjual produk investasi dan software robot investasi di Indonesia.

"Segala pernyataan pada berbagai media (termasuk media online) yang menyebutkan PT Simbiotik Multitalenta Indonesia menjual produk investasi dan software robot adalah bukan dari PT Simbiotik Multitalenta Indonesia dan Perusahaan tidak bertanggung jawab atas klaim dan pernyataan yang bukan resmi berasal dari Perusahaan," bunyi keterangan di laman tersebut seperti dikutip detikcom, Rabu (26/10/2022).

Soal legalitas, dalam laman tersebut disebutkan Simbiotik Multitalenta Indonesia mengantongi Nomor Induk Berusaha (NIB), Surat Izin Penjualan Langsung (SIUPL) dan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT