TPFx Indonesia Luncurkan Trading Central Alpha Generation

ADVERTISEMENT

TPFx Indonesia Luncurkan Trading Central Alpha Generation

Danzel Samuel - detikFinance
Kamis, 27 Okt 2022 15:43 WIB
Aplikasi TPFx
Foto: TPFx
Jakarta -

Perusahaan pialang berjangka PT Trijaya Pratama Futures atau TPFx Indonesia bekerja sama dengan Trading Central, pemimpin di bidang inovasi teknologi keuangan global terbaik dan penyedia riset keuangan terkemuka di dunia, mengembangkan TC Alpha Generation. Kerja sama ini diharapkan mempermudah nasabah TPFx dalam melakukan perdagangan.

Direktur Utama TPFx Rizal T Hutasoit mengatakan optimistis kerja sama dengan Trading Central yang mampu memberi kemudahan dalam perdagangan bagi seluruh nasabahnya.

"Kami optimis dengan hadirnya Trading Central yang didukung oleh teknologi TC Alpha Generation mampu memberikan kemudahan dalam perdagangan derivatif dan komoditi sebagai bentuk pelayanan kami untuk seluruh nasabah TPFx Indonesia sesuai dengan tagline kami 'Trading semakin Pede'," ujar Rizal dalam keterangan tertulis, Kamis (27/10/2022).

Diungkapkannya, kemungkinan resesi global dan perlambatan ekonomi pada tahun 2023 sedang hangat dibicarakan masyarakat. Setiap peristiwa ekonomi akan selalu memberikan wawasan dan pembelajaran, dan ini saatnya untuk masyarakat untuk melakukan sejumlah aktivitas perdagangan di Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) melalui TPFx.

Dari data statistik yang dikeluarkan PT BBJ atau Jakarta Futures Exchange (JFX) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) mencatat jumlah pencapaian volume transaksi pada tahun 2021 berjumlah sebesar 9.556.181 lot. Jumlah ini melebihi pencapaian pada tahun 2020 dengan pertumbuhan sebesar 1.41%.

Dengan melakukan perdagangan melalui TPFx, masyarakat dapat secara konstan menciptakan peluang-peluang dengan memanfaatkan selisih nilai dan kenaikan/penurunan (fluktuasi) komoditas Gold, Index Saham dan mata uang.

Rizal melanjutkan perusahaannya merupakan Pialang Berjangka pertama di Indonesia yang menghadirkan fasilitas premium Trading Central Alpha Generation. Sementara itu, Direktur Regional Trading Central untuk Wilayah Australia, New Zealand dan Asia Tenggara Vladimir Livshits mengatakan bangga bermitra dengan TPFx.

"Kami bangga bermitra dengan TPFx Indonesia untuk mengembangkan teknologi penelitian dan analisis melalui TC Alpha Generation pada platform TPFx MT4 klien yang memberi wawasan dan pandangan pasar secara holistik pada nasabah - nasabah TPFx Indonesia" ujar Vladimir.

Teknologi TC Alpha Generation ini juga dilengkapi dengan fasilitas economic insights dan Technical View yang diharapkan menjadi sarana membuat perdagangan terbaik bagi nasabah TPFx.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT