Amsyong! Rp 219 T Harta Pemuda Ini Lenyap Dalam Sehari Gegara Kripto

ADVERTISEMENT

Amsyong! Rp 219 T Harta Pemuda Ini Lenyap Dalam Sehari Gegara Kripto

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 10 Nov 2022 08:23 WIB
Sam Bankman-Fried
Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

Sam Bankman-Fried yang dikenal sebagai anak muda yang masuk dalam salah satu orang terkaya, kini mengalami kerugian besar. Harta kekayaannya diprediksi anjlok 94% akibat penurunan nilai dari kripto.

Bankman-Fried sendiri dikenal sebagai pengusaha kripto yang merupakan pemilik dari pertukaran kripto FTX. Tidak hanya FTX, ia juga pemilik dari Alameda, sebuah rumah perdagangan kripto.

Beberapa hari belakangan ini nilai tukar dari kripto FTX mengalami penurunan signifikan. Kekayaannya yang saat ini tercatat di Bloomberg Billionaire Index adalah US$ 15 miliar. Jika menurun sebanyak 94%, hartanya diperkirakan hanya tersisa US$ 1 miliar saja. Itu artinya hartanya sebanyak US$ 14 miliar atau setara Rp 219 triliun (kurs Rp 15.700) lenyap.

Mengutip dari CNN, Kamis (10/11/2022) dalam sehari saja, Bankman-Fried diperkirakan akan keluar dari daftar orang terkaya di dunia. Indeks Bloomberg mengasumsikan bahwa dia dan semua investor lain yang menggantungkan hartanya di kripto akan mengalami kerugian.

Kemudian, pertukaran kripto FTX dan Alameda kemungkinan tidak lagi berharga bagi investor. Kerugian orang kaya dunia hingga 94%, menurut indeks Bloomberg menjadi yang terbesar dalam catatan yang pernah ada.

(ada/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT