Krisis Kripto Merembet, Uang Bursa Kripto Gemini 'Nyangkut' di Genesis

ADVERTISEMENT

Krisis Kripto Merembet, Uang Bursa Kripto Gemini 'Nyangkut' di Genesis

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 05 Des 2022 09:46 WIB
Kafe Kripto di Thailand
Foto: Reuters
Jakarta -

Perusahaan pertukaran mata uang kripto Gemini kini sedang berupaya mendapatkan kembali dana yang 'nyangkut' di Genesis.

Dikutip dari Reuters disebutkan, ada sekitar US$ 900 juta dana Gemini yang terjebak di Genesis.

Memang, krisis yang terjadi di Genesis ini merupakan kepanjangan masalah dari krisis pada FTX beberapa waktu lalu.

Awalnya perusahaan modal ventura, Digital Currency Group yang menaungi Genesis Trading dan perusahaan manajer aset cryptocurrency Grayscale memiliki utang US$ 575 juta kepada Genesis.

Dikutip dari Coindesk disebutkan para kreditur kini sedang melakukan negosiasi dengan Genesis. Jika ditotal utang yang ada mencapai US$ 1,8 miliar dan jumlahnya diprediksi akan terus bertambah.

Kemudian ada lagi kelompok kreditur berikut yaitu dengan total utang sekitar US$ 900 juta. Mereka diwakili oleh firma hukum Proskauer Rose. Pihak Genesis dan Gemini tidak mau memberikan pernyataan kepada Reuters.

Sebelumnya pihak Genesis telah meminta investment bank Moelis & Company untuk melakukan eksplorasi opsi termasuk potensi kebangkrutan perusahaan.

Lalu Genesis Global Capital juga sempat menangguhkan permintaan dari para nasabahnya. Mereka menggunakan alasan masalah yang ada pada crypto exchange FTX.

Beberapa waktu lalu FTX mengajukan kepailitan di Amerika Serikat (AS). Hal ini dilakukan setelah banyak orang menarik uang besar-besaran dari platform dalam waktu tiga hari.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT