Binance Kini Masuk di Swedia

ADVERTISEMENT

Binance Kini Masuk di Swedia

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 12 Jan 2023 22:20 WIB
Ilustrasi Binance
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Bursa kripto Binance telah resmi terdaftar di Swedia. Per hari Kamis ini, regulator keuangan Swedia mengatakan pihaknya telah mendaftarkan pertukaran kripto Binance sebagai lembaga keuangan resmi di negara tersebut.

Dilansir dari Reuters, Kamis (12/1/2023), Otoritas Pengawas Keuangan Swedia mengatakan registrasi memungkinkan Binance untuk meluncurkan situs web dalam bahasa Swedia dan dengan cara lain memasarkan kripto secara langsung ke konsumen.

Binance menyumbang lebih dari setengah pasar perdagangan kripto global. Dengan pendaftarannya di Swedia, kini telah menerima izin atau persetujuan peraturan di 15 yurisdiksi, termasuk beberapa negara Uni Eropa dan Australia serta Selandia Baru.

Inti dari bisnis perusahaan, bursa raksasa Binance.com, tahun lalu memproses perdagangan senilai lebih dari US$ 22 triliun. Binance sendiri didirikan oleh CEO Changpeng Zhao di Shanghai pada tahun 2017, namun perusahaan selalu menolak untuk mengungkapkan di mana basis pertukaran kriptonya.

Binance mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dibagikan pada hari Kamis oleh CEO-nya di Twitter bahwa dengan pendaftaran terbaru, penduduk Swedia dapat secara legal mengakses layanan termasuk perdagangan kripto dan penarikan serta penyetoran Euro di bursa.

"Binance terus menunjukkan komitmennya untuk bekerja sama dengan badan pengatur untuk menegakkan standar global," kata Richard Teng, kepala Binance Eropa.

(hal/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT