Follow detikFinance
Rabu 14 Jun 2017, 21:50 WIB

Atasi Kebocoran, Vinilon Produksi Pipa Plastik Sekuat Besi

Fadhly F Rachman - detikFinance
Atasi Kebocoran, Vinilon Produksi Pipa Plastik Sekuat Besi Foto: Fadhly F Rachman-detikFinance
Jakarta - PT Rusli Vinilon Sakti, salah satu anak usaha Vinilon Group, meluncurkan dua produk terbarunya yakni Pipa PPR dan Conduit Vinilon. Vinilon sendiri merupakan produsen sistem perpipaan dalam negeri.

Direktur Sales Proyek Vinilon, Edward Priyadi, mengatakan dua produk baru ini hadir untuk menyediakan sejumlah kebutuhan masyarakat khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta yang anti bocor. Dimana pipa Vinilon yang terbuat dari bahan baku plastik ini, khususnya pipa PPR, bisa menggantikan pipa berbahan baku logam.

"Kenapa pipa logam bisa digantikan pipa plastik, karena pipa logam ada kekurangannya, di pipa logam tidak bisa menahan korosif, sedangkan pipa plastik menjawab kelemahan pipa logam tersebut dimana anti korosif, dan memiliki ketahanan yang sama dengan pipa logam," kata Edward dalam acara buka puasa bersama di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Lebih lanjut Edward mengatakan, kedua pipa ini memiliki daya tahan atau pemakaian hingga 50 tahun lamanya dengan perawatan yang mudah dan murah.

"Vinilon juga menyediakan smartfit, smartfit ini dirancang mudah, cepat, mudah, simpel, sederhana, bahkan seorang ibu pun bisa memasang (pipa) ini tanpa menggunakan alat, jadi sangat simpel," terangnya.

Sementara untuk pipa conduit, kata Edward, dapat digunakan sebagai pelindung kabel-kabel listrik. Tak hanya kabel-kabel di bangunan-bangunan besar seperti perkantoran, namun pipa ini juga dapat digunakan untuk rumah tangga.

"Conduit itu melengkapi produk yang selama ini ada. Ini digunakan untuk pelindung kabel listrik, lalu bisa untuk kabel data, bisa kabel internet, CCTV, dan kabel telepon. Di rumah-rumah pun kita bisa menggunakan kabel tersebut untuk menghindari kebakaran atau konsleting," tukasnya. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed