Follow detikFinance
Selasa, 27 Feb 2018 08:43 WIB

Mengintip Rencana Besar Pemerintah Kembangkan Mobil Listrik

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Ardan Adhi Chandra Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Pemerintah Indonesia telah menerima hibah 10 mobil listrik dari Mitsubishi Motors Coorporation (MMC). Pemberian mobil ini tindak lanjut dari penandatangan kerjasama Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan MMC pada 30 Oktober 2017 dalam rangka pengembangan kendaraan emisi karbon rendah (Low Carbon Emission Vehicle/LCEV).

Serah terima mobil listrik ini dilakukan Senin (26/2/2018) di Kemenperin. Sejumlah menteri yang hadir antara lain, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Sektretariat Negara Pratikno, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Dengan adanya mobil listrik ini, pemerintah akan melakukan studi bersama, pengembangan mobil listrik, serta sosialisasi penggunaan kendaraan listrik.

"Ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Kemenperin dan MMC melalui kerjasama pada 30 Oktober dalam mendukung program ini," kata Airlangga Hartarto saat acara serah terima mobil listrik.

Lantas, bagaimana seperti apa mobil listrik yang diterima pemerintah dan apa tantangan pengembangan mobil listrik di Indonesia? Berikut ulasannya. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed