Perusahaan IT Korea Selatan Cari Mitra di Indonesia

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 10 Sep 2018 13:49 WIB
Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Jeonnam Information & Culture Industry Promotion Agency (JCIA) dan Gwangju Information & Culture Industry Promotion Agency (GITCT) memboyong 10 perusahaan dari Korea Selatan ke Indonesia dalam kegiatan Korea ICT Trade Mission in Indonesia. Tujuannya, untuk mencari mitra dagang dari Indonesia.

Juru bicara dari GITCT Kim Ji Hong mengatakan, perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di bidang information and communication (ICT) atau teknologi informasi dan komunikasi.

"Ini bukan investasi, karena acara ini perusahaan Korea mau cari partner. Produk mereka akan jelaskan, memang ada perlu perusahaan Korea atau kerja sama, bukan investasi," kata dia kepada detikFinance di Sheraton Gandaria City Hotel, Jakarta, Senin (10/9/2018).
Dia mengatakan, kegiatan ini setidaknya sudah terselenggara 3 kali. Dalam kegiatan ini, perusahaan-perusahaan negeri ginseng akan menawarkan ke calon mitra Indonesia produk-produknya.

10 perusahaan itu yakni, CREFUN.co, Eazizlogic Co.Ltd, Green Information System, Hogreen Air, HulnTech Inc/COCONUT, Human IT Solution, ITMAN Co.Ltd, OBENEF Cor, QIT, U Energy.

Perusahaan IT Korea Selatan Cari Mitra di IndonesiaFoto: Achmad Dwi Afriyadi
Lebih lanjut, perusahaan ini memiliki beragam jenis bisnis. CREFUN.co misalnya, perusahaan ini bergerak di software development, electronic book production, dan e-commerce. Hogreen Air bergerak di mobile aplication, drone manufacturing, drone system development, dan lain-lain.
Ada juga COCONUT yang bergerak di bidang computer programming development dan robot manufacturing. Serta, OBENEF Cor yang bergerak di bidang edu-tech software development.

"Jadi biasanya 15 perusahaan datang, tapi tahun ini 10 perusahaan ini ikut," ujarnya.

Sebagai tambahan, kegiatan ini digelar di dua tempat yakni Jakarta, Indonesia dan Hanoi, Vietnam. Untuk Jakarta terselenggara hari ini 10 September 2018, sementara Hanoi pada 13 September 2018 mendatang.


Saksikan juga video 'Indonesia-Cile Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan':

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)