Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 12 Nov 2018 15:10 WIB

Ini Investor yang berani Suntik Modal Merpati

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - PT Intra Asia Corpora akan menyuntikkan modal ke PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) sebesar Rp 6,4 triliun. Suntikan modal ke maskapai pelat merah tersebut dilakukan jika Putusan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dikabulkan Pengadilan Niaga Surabaya.

Intra Asia Corpora merupakan perusahaan yang bergerak di sektor investasi. Perusahaan ini juga bergerak di bidang jasa keuangan, travel, pengiriman barang, dan penerbangan. Perusahaan ini berbasis di Jakarta.

Intra Asia Corpora juga terafiliasi dengan Asuransi Intra Asia dan PT Cipendawa yang sempat terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten CPDX.


Kesepakatan pemberian modal ke Merpati dilaksanakan pada Rabu (29/8/2018) di Conference Room lantai 9 PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA. Selaku mitra strategis terpilih, Intra Asia Corpora menyetorkan modal dengan jumlah tersebut dalam dua tahun setelah seluruh persyaratan terpenuhi.

Pelaksanaan penandatanganan perjanjian ini merupakan bagian rangkaian kegiatan Merpati dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) agar dapat menyusun proposal perdamaian yang berisi skema restrukturisasi hutang para kreditur sebagaimana putusan Pengadilan Niaga Surabaya.

Para pihak yang menandatangani perjanjian ini adalah Presiden Direktur Merpati Asep Ekanugraha dan Direktur Intra Asia Corpora Kim Johanes Mulia, dihadapan Notaris Mohamat Hatta, SH dan disaksikan oleh Direktur Utama PPA Henry Sihotang, Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen PPA Andi Saddawero, Kepala Bidang Restrukturisasi Kementerian BUMN Aditya Dharwantara serta tim teknis Merpati, Intra Asia Corpora dan PPA.

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed