Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 22 Des 2018 18:46 WIB

Kaleidoskop 2018

Menanti Keseriusan Jokowi Kembangkan Kendaraan Listrik

Trio Hamdani - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Pemerintah kelihatannya serius mengembangkan industri kendaraan listrik di Indonesia. Hal itu ditandai dengan pembuatan payung hukum yang mengatur industri tersebut.

Meskipun terkesan lamban, aturan tentang kendaraan listrik terus dirumuskan. Rencananya dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meneken aturan tersebut.

Diharapkan, setelah aturannya ada, kendaraan listrik bisa berkembang di Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, berbagai infrastruktur pendukungnya juga disiapkan.

Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU) juga sudah mulai dibangun dan masih akan terus ditambah jumlahnya. Hal itu untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam mengisi bahan bakar.

Di samping itu, pemerintah juga mendorong pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik di dalam negeri. Pemerintah mengundang investor untuk membangun fasilitas pabrik tersebut.

Seperti apa sih kesiapan Indonesia membangun industri kendaraan listrik di Indonesia? Cek Kaleidoskop yang dirangkum detikFinance. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com