Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 19:39 WIB

Grab Mau Bikin Mobil Listrik di RI Bareng Hyundai?

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Grab berminat masuk ke sektor produksi mobil listrik bersama Hyundai di Indonesia.

Hal tersebut dikatakannya usai bertemu dengan CEO Grab Anthony Tan di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

"Grab, dia mau masuk ke sini (Indonesia) dengan Hyundai. Menyangkut mobil listrik," kata Luhut.


Luhut mengaku belum bisa menjelaskan lebih jauh lantaran baru pertama kali melakukan pertemuan dengan Anthony Tan dalam membicarakan hal tersebut.

Dia memungkinkan bahwa Grab akan menjadi partner Hyundai dalam hal produksi mobil listrik.

"Partnernya kali, nggak tahu saya, baru juga ngomong, baru sekali," ungkap dia.


Diketahui, Grab kembali mendapat kucuran dana investasi dari Hyundai dan Kia sebesar USD 250 juta. Selain itu mereka juga membentuk kemitraan untuk memulai program kendaraan listrik di Asia Tenggara.

"Sebagai rumah dari salah satu pusat konsumen yang tumbuh paling cepat di dunia, Asia Tenggara merupakan pasar yang berkembang sangat pesat untuk mobil listrik," ungkap Chief Innovation Officer Hyundai Motor Group and Head of Strategy & Technology Division, Youngcho Chi, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/11/2018).

"Dengan rekam jejak yang tak tertandingi di seluruh kawasan Asia Tenggara, dan basis pelanggan dan merchant yang terus berkembang, Grab merupakan mitra terbaik yang akan membantu mempercepat adopsi kendaraan listrik di Asia Tenggara," imbuh dia. (hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed