Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 26 Feb 2019 10:35 WIB

Luhut Rapat Bareng Moeldoko dan Airlangga Bahas Mobil Listrik

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: pool Foto: pool
Jakarta - Pemerintah terus menggodok aturan mobil listrik. Salah satunya adalah mengatur insentif mobil listrik.

Maka dari itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memanggil beberapa kementerian dan lembaga untuk membahas hal tersebut.

Rapat dimulai sekitar pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan kedatangan Luhut di kantornya. Sebelumnya, sudah hadir di ruang rapat Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Moeldoko menjelaskan bahwa rapat yang dilakukannya dengan Luhut akan membahas mengenai aturan insentif mobil listrik. Selain itu Moeldoko juga mengatakan akan membahas mengenai persiapan pabrik baterai listrik di Morowali.


"Ini mungkin sudah mendekati final ya, ini masalah insentif, muatan lokal. Kemarin kan sudah penyiapan untuk material untuk baterainya, yang pabrik di Morowali, ya kesiapan kita untuk menuju pabrik baterai pokoknya," ungkap Moeldoko.

Sama dengan Moeldoko, Airlangga juga mengatakan akan membahas lebih lanjut mengenai insentif mobil listrik. Airlangga sendiri menyatakan pihaknya sedang menunggu rekomendasi dari DPR mengenai kebijakan fiskal untuk insentif tersebut.



"Mau rapat sama Pak Menko masalah mobil listrik. Kalo perindustrian kita masih tunggu konsultasi DPR untuk urusan fiskal," ungkap Airlangga. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed