Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mar 2019 18:10 WIB

Soal Identitas Direktur Kena OTT, Bos Krakatau Steel: Tunggu KPK

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Dirut Krakatau Steel Silmy Karim/Foto: Ardan Adhi Chandra Dirut Krakatau Steel Silmy Karim/Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Direktur PT Krakatau Steel (Persero) Tbk kena operasi tangkap tangan KPK, Jumat malam (22/3/2019). Merespons peristiwa ini, Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim mengaku prihatin.

Cuma, Silmy, mengaku belum tahu siapa dari jajaran direksinya yang terciduk KPK kemarin malam.

"Nah makanya karena saya nggak tahu kan, karena saya nggak tahu ngapain saya ngomong," ungkap Silmy, saat dihubungi detikFinance, Sabtu (23/3/2019).


Silmy menegaskan dia tidak mau berspekulasi dan menyerahkannya kepada KPK

"Tunggu KPK saja nanti, kalau sekarang kan sifatnya spekulatif. Nggak bagus juga lah, nanti ditunggu saja beberapa jam lagi kan (pengumuman KPK)," ungkap Silmy.

"Tunggu aja KPK nanti, kan kalau menduga-duga nggak bagus," tambahnya.

Sebagai informasi KPK melakukan OTT terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Saat ini identitas direktur dari perusahaan yang memproduksi baja itu belum diketahui.

"Tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang kepada salah satu direktur BUMN dari pihak swasta," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (22/3).


Selain sang direktur, ada 5 orang lainnya yang juga turut diamankan KPK. Saat ini mereka tengah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan.

KPK meyakini direktur yang kena OTT tersebut menerima sejumlah uang dari kontraktor. Pemberian uang dilakukan dengan cara transfer (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed