Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 17:01 WIB

Giliran Pengusaha Dipanggil Darmin Bahas Diskriminasi Sawit RI

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Agus Setyadi/detikcom Foto: Agus Setyadi/detikcom
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sore ini memanggil para pengusaha kelapa sawit di Indonesia untuk membahas mengenai perlakuan diskriminatif Uni Eropa.

Sebelumnya, Darmin memanggil beberapa pejabat negara untuk membahas hal yang sama. Rapat dengan para pengusaha ini dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Berdasarkan daftar hadir yang diterima detikFinance, Senin (25/3/2019). Pengusaha yang hadir di Kantir Menko antara lain pemilik Sinar Mas Group, Franky Widjaja yang diwakilkan oleh Jesslyne Widjaja. Lalu ada juga, Wakil Direktur Utama PT Astra Agro Lestari, Joko Supriyono.


Dari hasil rakor sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk akan menempuh jalur hukum untuk melawan diskriminasi tersebut.

Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan mengatakan, jalur hukum atau litigasi atas diskriminasi produk kelapa sawit nasional pun akan dilakukan secara paralel dengan proses diplomasi antara Indonesia dengan Uni Eropa.

"Jadi kita akan melawan apa yang untuk melawan Eropa ini melalui berbagai pola. Baik secara government dan kita mendorong juga secara bisnis untuk melakukan tindakan," kata Oke di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (25/3/2019).




Giliran Pengusaha Dipanggil Darmin Bahas Diskriminasi Sawit RI
(hek/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com