Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 19:15 WIB

Mau Naik Taksi Listrik Pertama di RI? Begini Caranya

Trio Hamdani - detikFinance
Taksi listrik/Foto: Agung Pambudhy Taksi listrik/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Perusahaan transportasi umum Bluebird bakal mengoperasikan taksi listrik pertama di Indonesia untuk masyarakat. Mulai Mei 2019, masyarakat bisa menjajal taksi listrik tersebut yang tahap awal ada 30 armada. Lantas bagaimana cara pesannya?

Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengatakan masyarakat bisa request untuk menggunakan taksi listrik lewat aplikasi My Blue Bird atau memilih saat reservasi lewat kontak center ke nomor 79171234.

"Dalam 1-2 minggu ke depan baru available untuk publik lewat My Blue Bird dan reservation center 79171234," kata dia di Jakarta, Senin (22/4/2019).


Jika menggunakan aplikasi, disediakan pilihan untuk menggunakan taksi listrik. Namun saat ini layanan tersebut belum tersedia karena saat ini masih dalam proses uji coba kepada pihak-pihak tertentu saja.

"Saat ini masih digunakan untuk testride media dan loyal customer," paparnya.

Dia melanjutkan, untuk tahap awal taksi listrik baru ada di Jakarta. Pihaknya belum berencana mengembangkan layanan tersebut di wilayah lain.

Sebelumnya dia mengatakan, tarif taksi listrik yang dioperasikannya sama dengan taksi yang menggunakan BBM.


Dia mengatakan bahan bakar listrik memang lebih murah dengan adanya insentif dari pemerintah. Hanya saja harga kendaraannya masih mahal, sehingga pihaknya belum bisa membuat taksi listrik bertarif lebih murah.

"Masih sama dengan Bluebird lainnya karena saat ini belum dapat mobil murah walaupun charge-nya lebih murah, bensin memang mahal tapi SPBU-nya di mana-mana," katanya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed