Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 16 Jun 2019 19:32 WIB

AP II Kejar Penerbangan dari Husein Pindah ke Kertajati Bulan Ini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Istimewa/BIJB Foto: Istimewa/BIJB
Jakarta - Penataan rute penerbangan di Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati telah dimulai 15 juni 2019, kemarin. Penataan ini di antaranya ialah pengalihan rute penerbangan domestik yang dioperasikan dengan pesawat jet dari Husein Sastranegara ke Kertajati.

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano berharap, pemindahan rute penerbangan itu ada yang bisa terlaksana bulan ini. Terkait pemindahan ini, dia bilang, tengah dikoordinasikan dengan pemangku kepentingan terkait.

"Mungkin di bulan ini yang jelas mudah-mudahan ada yang mulai pindah. Kan masih terus dilakukan secara paralel, pengusahaan slot, pesawat mereka seperti apa itu kan perlu disiapkan temen-temen airlines sendiri," katanya kepada detikFinance, Minggu (16/6/2019).


Dia mengatakan, jumlah rute penerbangan yang dipindahkan sebanyak 13 rute. Namun, dia tak menyebut secara rinci.

"Kalau nggak salah 13 rute yang menggunakan pesawat jet itu yang dipindahkan untuk detilnya perlu konfirmasi lagi nanti. Kurang lebih 13 domestik yang menggunakan pesawat jet yang dipindahkan dari Bandara Husein ke Kertajati," jelasnya.


Yado mengatakan untuk memindahkan semua penerbangan itu butuh proses. Yang pasti, kata dia, paling tidak ada yang sudah dipindahkan pada bulan ini.

"Iya (Juni), direncanakan seperti itu mudah-mudahan, kita lagi kejar bareng-bareng sama temen-temen maskapai," tutupnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed