Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 15:22 WIB

'Jualan' Ibu Kota Baru, Gubernur Sulsel Ajak Investor Bikin Pabrik Mobil

Muhammad Taufiqqurahman - detikFinance
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah membuka pintu bagi investor untuk membangun pabrik mobil di Sulsel. Salah satu keuntungannya adalah Sulsel berdekatan dengan Ibukota baru Indonesoa di Pulau Kalimantan.

"Saya kira otomatis itu akan terbangun (pabrik mobil). Karena satu saja, pengusaha itu butuh kepastian. Kalau Sulsel bersama sama menghadirkan pemerintahan yang bersih, melayani saya yakin semua lomba-lomba ke sini," kata Nurdin di sela-sela Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), di Gedung Celebes Convention Centre, Makassar, Rabu (11/9/2019).

"Apalagi ketika ibukota negara sudah pindah ke Kalimantan, Sulsel menjadi salah satu tujuan utama membuka pabrik di Sulsel. Itu pasti," imbuhnya.


Minimal, kata Nurdin, Investor membuka pabrik assembling atau perakitan mobil di tanah Sulsel. Dia pun berharap para investor melihat peluang yang ada di depan mata.

Sementara, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi meyakini, perkembangan industri otomotif di Sulsel sangat pesat, khususnya di Kota Makassar.

"Kami meyakini industri otomotif mengalami perubahan yang sangat tinggi dan sangat positif. Saya berharap GIIAS Makassar mendapatkan peluang di hati masyarakat Sulsel," ungkapnya.


Yohanes menyebut Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah memberi dukungan bagi dunia otomotif di Sulsel.

"Hari ini menjadi catatan tersendiri bagi dunia otomotif karena dihadiri para petinggi pemerintahan dan mendukung kegiatan ini. Apalagi di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah," pungkasnya.

Simak Video "Wajah Ibu Kota Baru di Benak Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(fiq/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com