Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 19 Sep 2019 15:24 WIB

Industri Sawit Biang Kerok Karhutla, Fadli Zon: Tindak Semua!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Chaidir Anwar Tanjung Foto: Chaidir Anwar Tanjung
Jakarta - Kebakaran hutan dan lahan terjadi lagi di Indonesia. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menilai kejadian ini disebabkan oleh perusahaan kelapa sawit yang serampangan membuka lahan.

Untuk itu dalam cuitan di Twitternya, Fadli mengingatkan agar pemerintah memperbaiki taga kelola perkebunan sawit.

"Kita harus memperbaiki tata kelola perkebunan sawit agar tidak menjadi penyebab kerusakan lingkungan dan deforestasi," kata Fadli dikutip detikcom, Kamis (19/9/2019).


Fadli meminta agar pemerintah makin tegas tindak perusahaan kelapa sawit yang rusak lingkungan. Kalau tidak juga ada perbaikan ancaman penolakan produk sawit akan membesar.

"Tindak semua perusahaan sawit yg merusak lingkungan. Tanpa adanya perbaikan yang drastis, produk sawit kita akan semakin ditolak dunia," ucap Fadli.


Untuk itu kembali lagi Fadli mengingatkan dengan adanya bencana kebakaran hutan di tahun ini, pemerintah bisa mereformasi pengelolaan industri sawit Indonesia.

"Itu sebabnya sy ingin mendorong Pemerintah agar memanfaatkan bencana karhutla 2019 sbg momen untuk mereformasi industri perkebunan sawit di tanah air," ungkap Fadli.

Simak Video "TNI Akan Bikin Hujan Buatan Atasi Karhutla di Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com