Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 13:25 WIB

Apple Mau Bikin 1 Juta Pelindung Wajah buat Tenaga Medis

Anisa Indraini - detikFinance
NEW YORK, NY - AUGUST 02:  The Apple logo is displayed in an Apple store in lower Manhattan on August 2, 2018 in New York City. On Thursday the technology company and iPhone maker became the first American public company to cross $1 trillion in value. Apple stock is up more than 20% this year.  (Photo by Spencer Platt/Getty Images) Ilustrasi/Foto: Spencer Platt/Getty Images
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari Apple. Jika biasanya memproduksi gadget, kali ini Apple akan memproduksi pelindung wajah.

CEO Apple Tim Cook mengatakan perusahaan akan memproduksi 1 juta pelindung wajah per minggu. Pelindung wajah ini sebagai bentuk donasi Apple kepada tenaga medis yang sedang berjuang melawan virus corona.

"Kami telah mengumpulkan perancang produk, tim teknik, operasi dan pengemasan, dan pemasok untuk merancang, memproduksi, dan mengirimkan pelindung wajah untuk petugas medis," kata Cook dilansir CNBC, Senin (6/4/2020).

"Pengiriman pertama kami dikirim ke rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley minggu lalu dan respons dari dokter sangat positif," tambahnya.

Seperti diketahui, para dokter di seluruh dunia sedang kekurangan peralatan pelindung diri seperti masker. Cook juga mengatakan bahwa Apple telah menyumbangkan 20 juta masker N95 ke organisasi yang membutuhkan.

Akibat virus corona yang mewabah, karyawan Apple di California saat ini bekerja dari rumah dan toko ritelnya di luar China ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.



Simak Video "Apple Sediakan Screening Gejala Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com