Setop Sementara, Pabrik Unilever di Cikarang Disterilisasi

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Sabtu, 04 Jul 2020 22:15 WIB
Logo Unilever
Setop Sementara, Pabrik Unilever di Cikarang Disterilisasi

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Dr Alamsyah, M.Kes menyampaikan tim Gugus Tugas dan Unilever telah bekerjasama erat untuk menekan penyebaran COVID-19 di salah satu area pabrik.

Tim Gugus Tugas dan pengelola Kawasan Industri Jababeka juga sudah melakukan kunjungan ke lokasi dan berkoordinasi langsung dengan manajemen perusahaan. Unilever dan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi akan terus kerjasama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kami menghargai bahwa perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan, bersikap proaktif, terbuka dan terus berkoordinasi dengan kami," ujar Alamsyah.

Alamsyah memuji langkah konkret dan proaktif Unilever yang menghentikan sementara operasional di gedung TBB sejak Jumat, 26 Juni 2020, menyusul laporan mengenai beberapa karyawan di bagian engineering gedung TBB yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kata Alamsyah, langkah itu sangat tepat, sehingga karyawan lain terlindungi.

Unilever juga selalu mengirimkan laporan resmi mengenai situasi terbaru kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Meski peraturan menyebutkan bahwa test lanjutan diwajibkan bagi mereka yang terdeteksi melalui contact tracing saja, Unilever mengutamakan keselamatan dan mewajibkan PCR test bagi keseluruhan karyawan gedung TBB sebanyak 265 orang.

Tim Gugus Tugas juga mengapresiasi langkah Unilever Indonesia yang telah melapor sehingga dapat dilakukan pengecekan secara cepat. Keterbukaan dan kecepatan penanganan, kata Alamsyah, menjadi faktor yang penting dalam usaha bersama untuk memitigasi dan mengambil langkah-langkah ke depannya sehingga penyebaran COVID-19 dapat diputus.

Halaman


Simak Video "Dukungan Unilever untuk Indonesia Sehat dan Sejahtera"
[Gambas:Video 20detik]

(ara/fdl)