DPR Panggil Terawan hingga Bambang Brodjonegoro Bahas Industri Farmasi

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 14 Jul 2020 17:53 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diterpa isu reshuffle Kabinet. Di tengah isu tersebut, Terawan berkunjung ke kampung halaman Presiden Joko Widodo di Solo, Jateng.
Foto: Bayu Ardi Isnanto
Jakarta -

Komisi IX DPR RI sore ini menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro.

Bersamaan juga dilaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Direktur Utama PT Biofarma Honesti Basyir, serta Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito.

"Yang ikut rapat 14 orang dari 7 fraksi, sebagian masih di sidang Paripurna," kata pimpinan rapat, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena saat membuka rapat di Ruang Rapat Komisi IX DPR RI, Selasa (14/7/2020).

Hal yang dibahas dalam rapat ini adalah penjelasan Menkes, Menristek, dan Kepala BPOM mengenai perkembangan pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun
2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.

Lalu membahas terobosan dalam mendukung upaya kemandirian obat dan vaksin untuk COVID-19, termasuk pemanfaatan obat modern asli Indonesia.

Kemudian Dirut Biofarma akan menjelaskan tentang dukungan atas pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2016, khususnya terkait pengembangan vaksin serta sumber penganggarannya.



Simak Video "Zulhas Sebut MenkesTerawan Menteri Kesayangan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)