2 Minggu Lagi Tesla Bakal Luncurkan Software Mobil Nyetir Sendiri

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 28 Nov 2020 21:38 WIB
CEO Tesla Elon Musk melanggar aturan lockdown dengan membuka kembali pabrik Tesla di Fremont, California, AS. Area parkir pabrik Tesla yang penuh dengan mobil baru.
Foto: AP Photo/Ben Margot
Jakarta -

Tesla membeberkan peluang meluncurkan teknologi sistem self-driving pada mobil terbarunya dalam 2 minggu ke depan, atau tepatnya di pertengahan Desember 2020. Hal itu diungkapkan oleh CEO Tesla Elon Musk di akun Twitter pribadinya.

Sistem self-driving yang akan diluncurkannya ini merupakan versi terbaru dari yang selama ini sudah diuji cobanya. Versi terbaru ini mencakup fitur full self-driving.

Dilansir dari Reuters, Tesla telah merilis versi beta atau uji coba pada sistem self-driving terbarunya itu. Versi beta itu diujicobakan pada beberapa pengemudi mobil Tesla yang dirahasiakan identitasnya.

"Mungkin akan versi beta yang terbaru akan diluncurkan dalam 2 minggu," kata Elon Musk di Twitter saat membalas komentar warganet yang bertanya apakah versi terbaru sistem 'mobil jalan sendiri' itu akan tersedia di Minnesota, Amerika Serikat (AS).

Versi terbaru sistem self-driving dipastikan lebih canggih karena telah memuat banyak data yang dibutuhkan agar mobil bisa berjalan sendiri dengan sepenuhnya. Versi terbarunya itu pada awalnya direncanakan untuk meluncur pada akhir 2020.

Tambahan informasi menarik soal CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2