Tesla Temui Jokowi Bulan Depan, Bahas Investasi Baterai Listrik?

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 28 Des 2020 12:30 WIB
Elon Musk Lawsuit
Foto: Getty Images
Jakarta -

Produsen kendaraan listrik, Tesla Inc. bakal bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Januari 2021. Pertemuan dilakukan untuk menindaklanjuti potensi pengembangan industri baterai listrik di RI oleh perusahaan teknologi milik Elon Musk yang bermarkas di Amerika Serikat (AS).

"Tesla Akan mengirim timnya awal Januari nanti ke Indonesia untuk mem-follow up (menindaklanjuti) pembicaraan antara Bapak Presiden dengan pemilik Tesla, Elon Musk," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dalam konferensi pers akhir tahun 2020 secara virtual, Senin (28/12/2020).

Secara spesifik, Agus menjelaskan bahwa Tesla akan mempelajari lebih jauh mengenai investasi di Indonesia. Dari sisi pemerintah akan berupaya meyakinkan perusahaan tersebut untuk menggelontorkan dananya dalam pengembang industri baterai listrik di RI.

"Mereka akan mengirim timnya untuk mem-follow up untuk mempelajari lebih dalam, untuk memperdalam. Itu it's a good start (ini awal yang bagus). Nah, ini yang akan kami pergunakan betul kesempatan pertemuan dengan Tesla nanti untuk meyakini agar mereka berinvestasi di Indonesia," paparnya.

Dia memastikan pihaknya akan berusaha membujuk Tesla supaya bersedia berinvestasi di Indonesia.

"Tentu kami akan berupaya sedemikian rupa agar Tesla bisa kita yakini untuk melakukan investasinya di Indonesia," tambah Agus.

Selanjutnya
Halaman
1 2