Erick Thohir Ungkap Manfaat Lain Vaksinasi Corona

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 08 Jan 2021 18:17 WIB
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., (Telkom) menggelar peringatan 25 tahun initial public offering (IPO) dan mengeluarkan Perangko khusus dalam acara tersebut, Kamis (19/11/2020).
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Program vaksinasi Corona akan memberi manfaat tersendiri bagi pemerintah. Sebab, program ini membantu pemerintah memperbaiki sistem data masyarakat.

Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan data yang ada saat ini terpencar-pencar.

"Alhamdulillah ini kesempatan buat kita sebagai bangsa, kapan lagi kita memperbaiki sistem kita, database kita, yang selama ini terpencar-pencar justru karena kita harus divaksinasi dan mohon maaf dengan segala kekurangan vaksinasi ini pada saat ini terus berjalan, artinya apa setelah divaksin kita tetap 3M pakai masker jaga kesehatan, jaga jarak," paparnya, Jumat (8/1/2021).

Erick melanjutkan, dengan vaksinasi Corona maka data akan terkumpul dan transparan. Dia bilang, ini akan membantu pemerintah seperti saat menyalurkan bantuan sosial (bansos), sehingga tepat sasaran.

"Berarti suka tidak suka data akan terkumpul, sangat terbuka sangat transparan dan kapan lagi mempunyai satu data secara transparan sehingga ketika pemerintah melakukan bantuan kepada rakyatnya tepat. Apakah yang namanya bansos, apakah yang namanya vaksinasi gratis, apakah yang namanya BLT desa, apakah namanya usaha mikro dan lain-lain," jelasnya.

Dirinya pun menyambut baik KPK yang turut membantu dalam pembentukan satu data ini.

"Saya senang sekali KPK langsung menyambut baik dan langsung mendampingi dari program pembentukan satu data yang di mana pasti Pak Menkes sebagai pemain utama hari ini, sangat terlibat. Untuk kami dengan struktur yang kami punya di BUMN, kita akan mendukung," ujarnya.

(acd/ara)