70 Juta Orang Disuntik Vaksin hingga Medio 2021

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 04 Feb 2021 05:55 WIB
Ribuan tenaga kesehatan (nakes) menjalani vaksinasi COVID-19 di Surabaya. Ada 4 ribu lebih nakes yang disuntik vaksin COVID-19.
Ilustrasi/Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Jakarta -

Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah menargetkan 70 juta orang disuntik vaksin Corona (COVID-19) sebelum akhir semester I-2021.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan vaksin lebih dari 60 sampai 70 juta orang sebelum akhir pertengahan tahun ini," kata Luhut dalam webinar Mandiri Investment Forum, kemarin Rabu (3/2/2021).

Luhut itu juga menjelaskan bahwa saat ini yang menjadi prioritas vaksinasi adalah tenaga kesehatan (nakes).

"Jadi, sekarang kita sudah hampir memberikan vaksin hampir satu juta, dan kita berusaha mempercepat bulan ini dan kemudian bulan depan," sebutnya.

Luhut menargetkan program vaksinasi ini bisa rampung pada Maret atau April 2022. Dengan vaksinasi ini diharapkan akan memicu kekebalan komunal (herd immunity) pada penduduk Indonesia.

"Jadi, kami harap kita bisa mulai memicu herd immunity dan kemudian targetnya di akhir Maret 2022 atau April 2022," tambah Luhut.

Ekonomi pun diyakini bakal pulih berkat vaksinasi ini. Penjelasan lengkapnya di halaman selanjutnya.

Tonton juga video 'WHO Dorong Negara Saling Berbagi Vaksin COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2