Siap-siap, Sentra Vaksinasi Mau Hadir di Semarang dan Surabaya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 16 Mar 2021 18:04 WIB
Ribuan Karyawan dan pemilik toko di Tangcity Mall mengikuti Vaksinisasi gelombang II Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 digelar Dinas Kesehatan Kota Tangerang di Ballroom Novotel Tangerang, Senin (1/3/21). Pelaksanaan vaksinasi periode dua untuk pekerja pelayan publik telah dimulai di Kota Tangerang.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kementerian BUMN akan membuat Sentra Vaksinasi Bersama di beberapa daerah. Hal ini sebagai upaya untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, sentra vaksinasi itu akan dibuat di Semarang dan Surabaya.

"Kita ada rencana minggu depan akan buka di Semarang, setelah itu akhir Maret kita akan buka di Surabaya," kata Arya dalam webinar, Selasa (16/3/2021).

Dia mengatakan, target vaksinasi yang dilakukan lewat sentra tersebut sekitar 5.000 orang per hari, sebagaimana Sentra Vaksinasi Bersama di Istora Senayan.

"Iya, targetnya 5.000 tapi ini 5.000 dibilang ternyata di Istora kita sanggup 7.000 dan terlayani dengan baik," ujarnya.

Sentra vaksinasi ini saat ini melayani pelayanan publik dan lansia. Khusus di Istora, Sentra Vaksinasi Bersama akan dibuka juga di Tennis Indoor karena tingginya animo masyarakat.

"Ini karena antusiasmenya sangat besar dari lansia kemungkinan berapa hari akan buka di Tennis Indoor sehingga nanti kita pisahkan vaksinasi pelayanan publik dan lansia, yang tadinya terpisah jalur sekarang terpisah gedung," ujarnya.

Simak juga video 'Kemenkes Yakin 1,1 Juta Vaksin AstraZeneca Terpakai Sebelum Expired':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/fdl)