Sri Mulyani Bandingkan Vaksinasi RI dengan AS-India, Siapa Paling Banyak?

Hendra Kusuma - detikFinance
Selasa, 23 Mar 2021 10:28 WIB
Menkeu Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir bicara soal keberadaan Harley Davidson dan Brompton di pesawat Garuda. Menteri BUMN ungkap pemilik Harley itu.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bicara soal progres vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Vaksinasi menjadi hal penting untuk memulihkan perekonomian, termasuk Indonesia.

Sri Mulyani mengatakan pemerintah mengakselerasi vaksinasi COVID-19. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki vaksin dengan dosis terbanyak.

"Pemerintah terus akselerasi vaksinasi yang salah satu upaya mengendalikan COVID-19. Indonesia salah satu tertinggi dosisnya yang diberikan," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (23/3/2021).

Berdasarkan dosis rata-rata vaksin mingguan yang diberikan di Indonesia sebanyak 360 ribu atau meningkat dibandingkan pekan sebelumnya 220 ribu. Akan tetapi, angka ini masih jauh tertinggal dibandingkan Amerika Serikat (AS) dan India.

"Namun dibandingkan AS dan India, India bahkan bisa mencapai 2 juta per hari dari sisi dosis pemberian, Indonesia 336 ribu, dan AS sampai 2,48 juta per hari," katanya.

Sri Mulyani mengatakan protokol kesehatan masih harus terus dilakukan sambil menggenjot vaksinasi COVID-19.

"Dengan adanya vaksinasi dan pemulihan, kita lihat kinerja ekonomi Indonesia di manufaktur terus menunjukkan tren positif, seluruh dunia mengalami dan kita tetap waspada," ujarnya.

Lihat Video: Negara Vaksinasi dengan Jumlah Terbanyak, Indonesia Urutan ke-8

[Gambas:Video 20detik]



(hek/ara)