Alasan Elon Musk Batalkan Produksi Tesla Model S Plaid Plus

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 07 Jun 2021 09:37 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Foto: AP
Jakarta -

Elon Musk selaku CEO dari perusahaan produsen mobil listrik Tesla telah mengumumkan bahwa perusahaannya akan membatalkan produksi salah satu varian mobilnya Model S Plaid Plus.

Melansir dari CNBC pada Senin (7/6/2021), Hal ini disampaikan Elon Musk melalui cuitan di akun Twitter miliknya pada Minggu (6/6/2021). Dalam cuitannya, Musk menjelaskan bahwa saat ini performa dari mobil listrik Model S varian Plaid miliknya sudah sangat baik sehingga varian Plaid Plus dari model yang sama tidak diperlukan.

"Plaid+ dibatalkan. Tidak perlu, karena Plaid sangat bagus," tulis Elon Musk.

"0 hingga 60mph dalam waktu kurang dari 2 detik. Mobil produksi tercepat yang pernah dibuat dalam bentuk apa pun. Harus dirasakan untuk (dapat) dipercaya," jelasnya.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Tesla, Model S Plaid dapat menempuh jarak hingga 390 mil atau sekitar 628 km dengan baterai penuh, berkekuatan 1.020 tenaga kuda dan akselerasi dari 0 hingga 60 mil per jam dalam dua detik. Model S Plaid ini direncanakan akan dijual dengan harga sekitar $ 119.900 atau sekitar Rp 1,7 miliar (dengan kurs Rp 14.300/dolar AS)

Sedangkan untuk peresmian mobil listrik Model S Plaid itu sendiri sebelumnya telah direncanakan pada sebuah acara di pabrik Tesla di Fremont, California pada 3 Juni 2021 kemarin. Meski demikan peresmian ini akhirnya telah diundur selama seminggu dan direncanakan akan diresmikan 10 Juni 2021 mendatang.



Simak Video "Elon Musk Setop Jual Tesla Pakai Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)