Avanza Mobil 'Sejuta Umat' Punya Saingan Baru, Ini Dia Sosoknya

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 14 Jun 2021 16:14 WIB
Konsep Honda N7X
Avanza Mobil 'Sejuta Umat' Punya Saingan Baru, Ini Dia Sosoknya
Jakarta -

Avanza si mobil sejuta umat punya pesaing baru. Honda Prospect Motor telah resmi memperkenalkan mobil terbarunya, yakni Honda N7X Concept beberapa waktu lalu. Mobil ini dirancang mobil sebagai 7 seater dan akan menjadi pesaing baru bagi Avanza.

Honda secara resmi memperkenalkan N7X Concept pada awal Mei 2021. Konsep mobil ini meluncur secara global pertama kali di Indonesia.

Dikatakan Honda N7X Concept dirancang untuk memberikan performa berkendara dan kenyamanan maksimal. Di dalam kabinnya juga disebut memiliki kenyamanan premium, kabin yang lega, dan memberikan ketenangan untuk penumpang.

Untuk lebih memperkenalkan pada publik, Honda akan membawa N7X Concept berkeliling beberapa kota besar di Indonesia. Diawali dari Bandung, N7X akan diboyong juga sampai Sulawesi. Acara ini diadakan pertama kali di Main Atrium, Trans Studio Mall Bandung mulai tanggal 10 - 13 Juni 2021.

"Saat peluncuran pertama kali pada bulan lalu, Honda N7X (pesaing Avanza) mendapat sambutan dari masyarakat. Nah kami bersyukur mobil konsep ini mendapat antusias besar, jadi kami ingin membawa ke sejumlah kota lain dan Bandung salah satunya," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM.

Dijelaskan oleh Billy, pemilihan kota Bandung sebagai tujuan pertama karena kota tersebut memiliki penjualan unit mobil Honda yang cukup besar. Selain itu jarak antara Bandung dengan Jakarta tidak begitu jauh.

"Karena Bandung adalah salah satu kota terdekat dari Jakarta, serta kontribusi penjualan unit mobilnya termasuk besar di luar jakarta yang mencapai 15 persen. Jadi Bandung adalah tujuan pertama, baru setelah itu ke sejumlah kota lain di pulau Jawa dan Sulawesi," jelas Billy.

Meski sudah resmi diperkenalkan kepada masyarakat, hingga saat ini pihak Honda masih belum bisa memberikan kepastian terkait harga jual mobil ini dan kapan waktu peluncurannya.

"Sejauh ini sudah banyak yang bertanya-tanya dari konsumen atau pengunjung mengenai harga dan kapan diluncurkan, tapi karena baru dipamerkan di Senayan Park beberapa waktu lalu jadi tidak bisa ditentukan. Mungkin nanti pas gelaran GIIAS 2021 baru bisa dilihat konsumen yang berminat," ungkap Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy.

Mengenai kapan mobil pesaing Avanza ini akan segera diproduksi secara masal, Billy menyampaikan belum bisa memberikan informasi soal hal tersebut. "Saat ini kami belum bisa menyampaikan kapan pastinya Honda N7X akan diproduksi secara masal," terangnya.

(fdl/fdl)