Erick Thohir Rombak Direksi Pindad, Ini Susunan yang Baru

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 27 Agu 2021 10:42 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Menteri BUMN Erick Thohir (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta -

Susunan direksi PT Pindad (Persero) dirombak. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Triyana sebagai Direktur Keuangan & Manajemen Risiko dan Sigit P. Santosa sebagai Direktur Teknologi & Pengembangan.

"Selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Triyana sebagai Direktur Keuangan & Manajemen Risiko dan Bapak Sigit P. Santosa sebagai Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad (Persero). Semoga dapat membawa Pindad menuju industri pertahanan yang semakin maju," tulis Pindad dalam Instagram resminya @pt_pindad, dikutip Jumat (27/8/2021).

Perombakan direksi ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor: SK-284/MBU/08/2021 tentang Henti, Ubah Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad, telah menunjuk Direksi baru untuk menjalankan dan melanjutkan program perusahaan.

Kini susunan direksi dikutip dari laman perusahaan, PT Pindad (Persero) sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Abraham Mose
  • Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Triyana
  • Direktur Teknologi & Pengembangan: Sigit P. Santosa
  • Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan: Wijil Jadmiko Budi
  • Direktur Strategi Bisnis: Syaifuddin

Sebagai informasi, Sigit dan Triyana merupakan orang dari luar Pindad. Sebelum menduduki jabatannya sekarang, Sigit P. Santosa menjabat sebagai Direktur Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB (LPIK-ITB) tahun 2018 hingga 2021. Sedangkan Triyana berkarir di BULOG dan menjabat sebagai Direktur Keuangan.

Keduanya menggantikan jabatan sebelumnya, yakni Direktur Keuangan dan Administrasi Wildan Arief dan Direktur Teknologi dan Pengembangn Ade Bagdja.

[Gambas:Instagram]



(ara/ara)