100 Ton Oksigen Disebar ke Rumah Sakit di Tiga Provinsi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 03 Sep 2021 13:34 WIB
Oksigen
Foto: (Istimewa)

Mulkan menambahkan, tidak hanya oksigen PT Timah Tbk juga sebelumnya telah menyerahkan bantuan paket sembako, APD dan kebutuhan penanganan COVID-19 lainnya kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

Direktur RSUD Depati Bahrin, Yogi Yamani mengapresiasi bantuan oksigen dari PT Timah Tbk, pasalnya bantuan ini datang di waktu yang tepat sesuai dengan kebutuhan pasien saat ini, khususnya pasien COVID-19.

"Luar biasa sekali bantuan dari PT Timah Tbk, seperti kita menunggu hujan ditengah kemarau. Oksigen ini bantuan hidup bagi pasien COVID-19, fungsi oksigen ini sangat vital," kata Yogi Yamani usai menerima bantuan oksigen dari PT Timah Tbk, di Kawasan RSUD Depati Hamzah, Jumat (27/8/2021).

Ia menceritakan dalam beberapa minggu ini kebutuhan oksigen di Kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah kasus COVID-19. Belum lagi supplier sangat terbatas sekali. Sehingga bantuan ini sangat membantu pasien COVID-19.

"Satu hari kebutuhan oksigen kita butuh 150 tabung dengan kapasitas enam meter kubik. Oksigen kita dipasok dari PT Igas karena kita tidak memiliki liquid base dan generator gas, jadi suplaynya dalam bentuk tabung enam meter kubik ini," katanya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.