Motor Terbang Dijual Sebentar Lagi Nih! Harganya Berapa?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 06 Sep 2021 13:25 WIB
Motor terbang jetpack aviation
Foto: Jetpack Aviation
Jakarta -

Motor yang bisa terbang bukan lagi sebuah mimpi. Sebab, perusahaan Amerika Serikat (AS) Jetpack Aviation (JPA) tengah mengembangkan motor terbang dengan nama Speeder.

Dikutip dari Jalopnik, Senin (6/9/2021), Jetpack Aviation pada tahun 2019 mulai memamerkan rendering sepeda motor terbang. Berdasarkan laporan terbaru, sepeda motor terbang yang layak secara komersial dan siap dijual pada tahun 2023.

Rencananya ada dua versi motor terbang ini, yakni versi sipil dan versi militer. Untuk versi sipil terbagi menjadi dua yakni Ultralight Version (UVS) dan Experimental Version (EVS).

Untuk UVS tidak memerlukan lisensi pilot untuk menggunakannya. JPA akan memberikan pelatihan untuk menerbangkannya.

Versi ini dibatasi membawa 5 galon bahan bakar dan mampu terbang dengan kecepatan 60 mil per jam (mph). Versi ini juga mampu beroperasi pada ketinggian 15.000 kaki.

Sementara, untuk versi EVS memerlukan lisensi FAA. Motor terbang ini mampu menempuh kecepatan 250 mil per jam. Versi ini mampu membawa bahan bakar lebih banyak dengan waktu penerbangan 35 menit.

Kendaraan ini akan dilengkapi dengan layar navigasi 12 inci dan sistem audio. Rencananya motor terbang ini dibanderol dengan harga US$ 400.000 atau sekitar Rp 5,7 miliar (kurs Rp 14.300).

Simak Video: Penampakan Sepeda Motor Terbang Masa Depan, Seperti Apa?

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)