Laporan dari Dubai

Lagi Penjajakan, Inalum Mau Kerja Sama dengan Emirates Global Aluminium

Idham Khalid - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 11:55 WIB
Menperin Agus Gumiwang
Lagi Penjajakan, Inalum Mau Kerja Sama dengan Emirates Global Aluminium

Agus mengatakan Al Khaleej Sugar Co salah satu koorporasi yang akan digandeng untuk mendorong penerapan industri 4.0. Agus menuturkan pihaknya telah menyiapkan calon local partner di Indonesia.

"Dia the biggest sugar industry di Dubai, Al Khaleej Sugar. Saya ketemu owner-nya langsung. Alumunium company juga langsung ketemu owner-nya. Itu sebetulnya kami sudah menyiapkan calon dari local partner di Indonesia. Tapi kita nggak perlu disclose di sini karena masih on going. Beberapa requirement yang diperlukan oleh Al Khaleej Sugar Corporation itu sedang kita bahas. Besok juga kita melakukan meeting whole day dengan Al Khaleej Sugar Corporation tersebut untuk memfollow up dan mencari solusi terhadap problem-problem yang dihadapi kedua belah pihak baik Al Khaleej maupun calon-calon partner yang ada di Indonesia," ujarnya.

Agus menuturkan kerja sama itu dalam bentuk Business to Business atau B2B. Namun, dia masih menutup besaran nilai investasi

"B2B. Kita hanya memfasilitasi. Semua B2B kita hanya memfasilitasi kita mendengar apa yang tadi ditanyakan. Masalahnya apa yang dihadapi. Regulasi apa yang bisa kita bantu. Itu semua B2B. Besar investasinya. Nanti kalau sudah MoU kita umumkan," imbuhnya saat ditanya nilai investasi tersebut.


(idh/fdl)