Adaptasi saat COVID-19, Ini Cara Anak BUMN Genjot Keuangan-Investasi

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 15 Des 2021 15:23 WIB
Pupuk Kaltim
Foto: dok Pupuk Kaltim

Pengaruh digitalisasi dan pandemi Covid-19 juga menuntut perusahaan untuk mampu meningkatkan performa di berbagai bidang, termasuk menangkap peluang baru dengan ragam inovasi model bisnis.

"Untuk itu, pengembangan strategi dan kinerja keuangan menjadi poin penting dalam aktivitas bisnis PKT, agar ke depan mampu menangkap peluang baru yang berdampak positif terhadap revenue Perusahaan," tambah Qomaruzzaman.

Qomaruzzaman, meraih penghargaan The Best CFO Award 2021 dari Majalah SWA, karena dinilai berhasil menjalankan tugas dan fungsi dengan baik dalam mendukung keberlangsungan bisnis perusahaan di tengah kondisi dan tantangan industri masa kini.

Penghargaan diterima Qomaruzzaman dari Group Chief Editor SWA Media Kemal E. Gani secara virtual, pada Senin (13/12).

Diungkapkan Qomaruzzaman, penghargaan ini menjadi motivasi baginya untuk terus berkarya dalam mendukung peningkatan kinerja PKT secara keseluruhan, utamanya menjalankan proses bisnis dengan mencapai kinerja keuangan yang optimal.

Group Chief Editor SWA Media Kemal E. Gani, mengungkapkan penghargaan ini sebagai dorongan bagi para CFO di Indonesia untuk meningkatkan kinerja sekaligus melahirkan berbagai terobosan efektif dan relevan di bidang keuangan, sehingga mampu mendongkrak kinerja keuangan dan bisnis perusahaan.

Hal ini dipandang penting melihat beragamnya tantangan industri masa kini, sehingga CFO dituntut mampu meningkatkan peran dalam menjaga bisnis perusahaan agar tetap terjaga dan terus tumbuh.

"Para penerima penghargaan ini dapat menjadi best practice bagi para CFO lainnya di Indonesia, sehingga ke depan akan lahir lebih banyak terobosan dalam bidang keuangan yang sesuai dengan era industri masa kini," papar Kemal.


(das/ara)