Tanah Kawasan Industri Hijau yang Dibangun Jokowi Ternyata Punya Boy Thohir

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 21 Des 2021 14:58 WIB
Boy Thohir
Boy Thohir
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Kawasan Industri Hijau Indonesia yang dibangun di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara adalah milik Garibaldi Thohir, alias Boy Thohir.

Kawasan Industri Hijau tersebut hari ini pembangunannya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Luhut mengaku awalnya tak tahu tanah milik siapa yang dijadikan area pembangunan kawasan industri ini.

"Jujur kami juga tadinya tidak mengerti siapa yang punya tanah di sini. Setelah kami meninjau ke daerah ini, mengirimkan tim, kita baru menemukan bahwa yang memiliki adalah Pak Boy Thohir," kata Luhut yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya hal itu merupakan rezeki dari kakak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menurut Luhut tanah milik Boy Thohir berada di lokasi yang paling menarik.

"Tidak ada pilihan lain Pak, karena semua tanah di kawasan ini yang paling menarik adalah daerah ini. Jadi mungkin rezekinya Pak Boy Thohir juga Pak," sebut Luhut.

Lanjut halaman berikutnya.



Simak Video "Jokowi Sebut Kawasan Industrial Park Kaltara Serap 100 Ribu Tenaga Kerja"
[Gambas:Video 20detik]