Datang ke Bandung, Prabowo Lihat Produksi Pesawat CN235

Wisma Putra - detikFinance
Rabu, 02 Feb 2022 11:13 WIB
Menhan Prabowo
Prabowo Subianto/Foto: Wisma Putra
Bandung -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk menyaksikan MoU, antara PTDI Jet Investment Group SARL dalam penjualan dan pengembangan pesawat CN235.

Pantauan detikcom, Rabu (2/2/2022) MoU ini dilakukan Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan dan CEO Jet Investment Group SARL Yves-Michel DELOCHE, serta disaksikan Prabowo di Hanggar Fixed Wing PTDI.

Usai MoU, Prabowo beserta rombongan meninjau langsung tempat produk pesawat CN235 yang diparkir di Hanggar Fixed Wing PTDI. Prabowo juga melihat pesawat CN235 yang masih dibuat, dari mulai lihat di bagian luar hingga masuk ke dalam ruangan pesawat.

"Presiden beri instruksi kepada saya untuk membesarkan industri pertahanan, dan PTDI bagian sangat penting. Proses perkembangan PTDI sangat potensial, walau beberapa tahun mungkin seolah-olah tidak diperhatikan, tapi Pak Jokowi bertekad untuk membangkitkan semua industri di dalam negeri," kata Prabowo usai tinjauan.

"Saya diberi tugas untuk ikut kembangkan industri pertahanan. Potensinya sangat besar, kemampuan luar biasa, CN235 salah satu produk kita yang sangat berhasil," tambah Prabowo.

Prabowo menyebut, pesawat CN235 sudah banyak digunakan oleh berbagai negara dan jumlahnya ratusan.

"Ratusan sudah digunakan di dunia, banyak negara ingin membeli, bertanya dan akhirnya kita kerjasama dengan pihak Jet Investment Group SARL, memasarkan bersama, mereka punya jaringan, mereka punya financing, sehingga ini bisa maju," ungkapnya.

Lanjut ke halaman berikutnya.

Lihat juga Video: PTDI Ekspor Pesawat CN-235 ke Senegal

[Gambas:Video 20detik]