Prabowo Cek 'Jeroan' Pesawat N219 di Bandung, Ini Hasilnya

Wisma Putra - detikFinance
Rabu, 02 Feb 2022 16:53 WIB
Pesawat N219 karya anak bangsa telah lakukan uji terbang perdana pada 16 Agustus 2017 silam. Pesawat itu saat ini masih jalani serangkaian pengujian sertifikasi
Foto: Wisma Putra/detikcom: Menhan Prabowo Subianto cek Pesawat N219
Bandung -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto blusukan ke PT Dirgantara Indonesia (Persero), Rabu (2/2/2022). Usai meninjau produksi Pesawat CN235 di Hanggar Fixed Wing PTDI, Prabowo lalu berjalan keluar dan melihat langsung Pesawat N219.

Tak hanya melihat bagian luarnya saja, orang nomor satu di Kementerian Pertahanan ini masuk ke pesawat. Prabowo juga duduk di kursi kokpit, sambil mendengarkan penjelasan seputar Pesawat N219 oleh pegawai PTDI.

Usai melihat kokpit, Prabowo berjalan ke bagian belakang kokpit. Prabowo juga sempat duduk di kursi bagian belakang pesawat tersebut.

Prabowo mengatakan, melihat kondisi geografis Indonesia, Pesawat N219 cocok sekali digunakan. Tak hanya itu, pesawat ini sangat potensial untuk dikembangkan PTDI.

"N219 sangat-sangat potensial," kata Prabowo.

Menurut Prabowo tidak perlu khawatir mencari tempat untuk naik atau turun pesawat N219 karena bisa menggunakan lapangan yang tidak begitu luas.

"Kita lapangan perintis banyak, lapangan rumput, lapangannya pasir, lapangannya pendek seperti di gunung dan ini akan menjadi kebanggaan kita, produksinya sudah cukup bagus kita akan pesan lebih banyak lagi supaya industri pertahanan kita lebih maju lagi," ungkapnya.

Prabowo berharap, perkembangan industri pertahanan khususnya dalam produksi pesawat di PTDI bisa berkembang pesat.

"Kita optimis, PTDI bakal berkembang dalam waktu yang cukup singkat," tutur Prabowo.

(wip/hns)