Prabowo Beri Pistol Kelir Emas ke Menteri Prancis Parly, Ini Spesifikasinya

ADVERTISEMENT

Prabowo Beri Pistol Kelir Emas ke Menteri Prancis Parly, Ini Spesifikasinya

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 12 Feb 2022 09:00 WIB
Pistol yang Diberikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis H.E. Mrs. Florence Parly
Pistol yang Dibeli Prabowo/Foto: Dok. Pindad
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Kamis (10/2) menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis H.E. Mrs. Florence Parly beserta delegasi di Kemhan, Jakarta Pusat.

Mengutip keterangan Kemhan, Sabtu (12/2/2022), kedua delegasi membahas peningkatan kerja sama pertahanan antara kedua Negara, yang diharapkan dapat memperkuat hubungan pertahanan bilateral antara Indonesia dan Prancis di masa mendatang.

"Kami membahas secara mendalam beberapa hal, sebagaimana diketahui Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan cukup lama sejak 1950. Dan saat ini, status hubungan bilateral kita di bidang pertahanan berada dalam status tertinggi, yaitu kita telah menandatangani Persetujuan Kerja sama Pertahanan/Defence Cooperation Agreement (DCA) pada 28 Juni 2021. Tentunya ini butuh ratifikasi dari parlemen kita untuk bisa dilaksanakan dengan baik," ujar Prabowo.

Prabowo juga memberikan kenang-kenangan berupa cenderamata kepada Parly, salah satunya pistol berkelir emas di dalam kotak merah.

Pistol tersebut diproduksi PT Pindad bertuliskan Florence Parly Ministre des Armées di salah satu sisinya. Di bagian lainnya ada tulisan Pindad-Indonesia.

Pistol yang Diberikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis H.E. Mrs. Florence ParlyPrabowo Beri Pistol Kelir Emas ke Menteri Prancis Parly, Ini Spesifikasinya Foto: Dok. Pindad

Spesifikasi Pistol G2 Elite Kal. 9 mm

Dikutip dari laman Pindad, Pistol G2 Elite merupakan salah satu pistol produksi PT. Pindad dengan kaliber 9 x 19 mm parabellum. Pistol ini memiliki magazine yang mampu untuk menampung 15 butir peluru.

Pistol ini memiliki keunggulan berupa pisir belakang yang bersifat adjustable. Dengan panjang laras 5 inchi, akurasi yang dihasilkan tidak dapat diragukan.

Rincian kerja sama RI-Prancis di halaman berikutnya.

Simak juga 'Jokowi Jamu Menhan Prancis, Bahas Rafale hingga Pencak Silat':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT