ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Pengusiran Bos Krakatau Steel saat Rapat di DPR Dalam 3 Babak

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sabtu, 19 Feb 2022 15:45 WIB
Dirut Krakatau Steel Silmy Karim
Foto: Screenshoot 20detik

2. DPR Tuding Maling Teriak Maling

Rapat mulai terasa tegang ketika Bambang melontarkan pernyataan maling teriak maling atas dihentikannya produksi pada pabrik blast furnace.

"Yang saya unik ini gimana pabrik untuk blast furnace ini dihentikan tapi satu sisi ingin memperkuat produksi dalam negeri. Jangan maling teriak maling gitulah. Jangan kita ikut bermain pura-pura nggak ikut bermain," ujar Bambang.

"Maksudnya maling gimana Pak?" tanya Silmy.

Bambang menjelaskan pernyataannya dalam artian manajemen Krakatau Steel yang sekarang menyatakan ingin memperkuat industri baja nasional, tapi di sisi lain malah menghentikan pabrik blast furnace.

3. Silmy Diusir dari Ruang Rapat

Lalu Bambang menyinggung soal kasus baja yang sudah bergulir di Polda Metro Jaya yang menyeret perusahaan Kimim Tanoto, anggota Asosiasi Besi dan Baja Nasional/The Indonesian Iron and Steel Industry Association (IISIA) yang digawangi oleh Silmy.

"Di sini saya sebagai Dirut Krakatau Steel bukan sebagai Ketua IISIA," ujar Silmy.

"Anda tolong ini dulu hormati persidangan ini. Ada teknis persidangan. Kok Anda kayaknya nggak pernah menghargai Komisi. Kalau sekiranya Anda nggak bisa ngomong di sini Anda keluar," pinta Bambang.

Silmy pun menyatakan akan keluar ruang rapat kalau memang harus keluar. Pernyataannya kembali menyulut kemarahan Bambang.

"Anda keluar, Anda merasa hebat," tuturnya.

Sebelum keluar, Silmy memastikan bahwa dirinya tak bermaksud menantang Komisi VII DPR RI.

"Terima kasih, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," tutup Silmy.


(hal/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT