ADVERTISEMENT

Ada Pameran Kendaraan Listrik di JIExpo Kemayoran, Bisa Langsung Test Drive!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 22 Jul 2022 16:03 WIB
Pameran Kendaraan Listrik di JIEXPO Kemayoran Juli 2022
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta -

Pameran kendaraan listrik digelar di Jakarta mulai hari ini. Pameran itu bertajuk Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran yang diinisiasi oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) digelar mulai 22-31 Juli 2022. PEVS 2022 dibuka langsung oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Moeldoko juga merupakan Ketua Umum Periklindo.

Dalam sambutannya, Moeldoko bilang pameran PEVS 2022 bisa menjadi momentum yang baik untuk mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia. PEVS 2022 bisa menjadi pemicu dan pemacu pergerakan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

"Kenapa bisa jadi pemicu? Program pemerintah, dua pendekatan, yang pertama adalah transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Yang kedua konversi dari mobil atau kendaraan yang existing menuju kendaraan listrik. Apa yang terjadi hari ini, menjadi pemicu bagi teman-teman kita yang ingin merubah," kata Moeldoko saat membuka PEVS 2022, Jumat (22/7/2022).

PEVS 2022 dimeriahkan beberapa merek kendaraan roda dua dan empat yang ada di Indonesia. Beberapa nama besar yang akan 'unjuk gigi' koleksi kendaraan listriknya antara lain DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Prestige, Wuling, dan juga MAB.

Tak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis.

Terakhir brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC, Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga akan memeriahkan PEVS 2022 selama 10 hari.

Di pameran ini pengunjung bisa juga menjajal beberapa motor dan mobil listrik. Telah disediakan area test drive kecil-kecilan di area pameran.

(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT