ADVERTISEMENT

Mantap! Beli Motor Gesits di Sini Dapat Diskon Rp 1 Juta

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 22 Jul 2022 19:45 WIB
Motor Gesits jadi operasional motor operasional pemerintah Kabupaten Aceh.
Foto: dok. PT WIKA Industri Manufaktur
Jakarta -

Gesits, ikut memanaskan pameran Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022. Sepeda motor listrik jadi produk utama yang dipamerkan perusahaan besutan PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) ini.

Khusus di gelaran PEVS 2022 ini, Gesits menawarkan promo potongan harga untuk sepeda motor yang dibeli langsung secara tunai saat pameran berlangsung. Setiap pembelian sepeda motor listrik Gesits bakal mendapatkan diskon sebesar Rp 1 juta.

"Ada diskon pembelian Rp 1 juta khusus di PEVS 2022 untuk pembelian motor secara cash di sini. Nanti ada merchandise dari kita juga," ujar Selvi salah satu sales Gesits, ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

Gesits dilengkapi dengan dua slot baterai. Meski begitu, dalam penjualannya motor Gesits dibedakan menjadi dua. Untuk motor dengan satu baterai harganya sebesar Rp 28,97 juta, sementara yang dua baterai harganya sebesar Rp 36,82 juta.

Harga berbeda di tiap provinsi. Sebagai perbandingan, harga untuk Jawa Barat sebesar Rp 29,87 juta untuk model satu baterai.

"Harga Rp 28,9 juta untuk OTR Jakarta. Khusus Jakarta aja. Kalau untuk Bogor, Depok, Bekasi kan itu Jawa Barat itu jadi Rp 29 jutaan," kata Selvi.

Sebagai informasi, Gesits dipersenjatai baterai lithium ion yang bisa menempuh jarak hingga 50 kilometer (km) untuk satu baterai. Artinya jika menggunakan dua baterai maka bisa menempuh jarak 100 km saat baterai terisi penuh.

Menurut Selvi sudah saatnya masyarakat beralih ke kendaraan listrik khususnya motor listrik. Pasalnya, saat ini harga bensin terus menerus menanjak.

"Sudah saatnya pakai motor listrik. Harga bensin kan naik terus, Gesits pakai listrik jadi lebih murah. Harga motor kita juga nggak jauh-jauh bedanya dengan motor konvensional," papar Selvi.

"Gesits juga nggak perlu diservis tiap bulan, kan nggak pakai oli. Pajaknya juga lebih murah, cuma Rp 25 ribuan setahun," lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, dari catatan detikcom, Gesits dibekali motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk 1 baterai den dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 km per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara 3-4 jam, dengan 30 min pertama dapat menempuh jarak 10 Km.

Skuter listrik ini punya waktu pengisian daya baterai sekitar 1,5-3 jam. Kecepatannya sendiri setara dengan kendaraan roda dua 70 km/jam.

(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT