ADVERTISEMENT

Perjalanan Pabrik Korek Gas Raksasa RI Berusia 40 Tahun

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Senin, 29 Agu 2022 15:54 WIB
Pabrik Korek Tokai
Foto: Pabrik Korek Tokai (Istimewa)
Jakarta -

PT Tokai Dharma Indonesia rayakan HUT ke 40 tahun dengan kampanye #PenuhKehangatanDiSetiapGenerasi Tokai sebagai perusahaan terbesar dalam industri pabrik korek api gas terus berupaya berinovasi produk korek api gas dan menjadikan brand Tokai sebagai pemimpin dalam industri korek api gas.

PT Tokai Dharma Indonesia berdiri tahun 1982 dengan nama PT Tokai Apollon Indonesia sampai tahun 1984 membangun pabrik pertama di JL Raya Jakarta Bogor KM 36 Sukmajaya Depok (Plant 1) dan mulai memproduksi korek api gas sendiri dengan nama PT Tokai Dharma Indonesia.

Saat memasuki tahun 2000 hingga awal 2011, Tokai terus melakukan ekspansi penjualan dengan kapasitas produksi optimal setiap bulannya dengan area penjualan di seluruh Indonesia dari pulau Sumatera hingga pulau Papua dengan penjualan yang meningkat.

Pada tahun 2010 Tokai mulai membangun pabrik kedua dan tahun 2012 memulai produksi di alamat Jl Raya Jakarta Bogor KM 29,6 Tugu Cimanggis Depok.

Penjualan domestik dengan tingkat penjualan 90% mempunyai peranan besar di pasar domestik dan untuk eksport ke negara-negara di Eropa, Amerika dan Asia.

Produk yang dipasarkan meliputi, Korek Api gas, Biopipe, Piezo dan Barbeque lighter produk baru Soulmatch dan di tahun 2020 kami juga membuat inovasi produk baru Gas Portable kebutuhan memasak, Gas Tech kebutuhan Technical, Gas Refill untuk isi ulang pada korek gas dan juga menciptakan korek api gas hybrid ramah lingkungan dengan merek ZET & IZI yakni korek api gas yang bisa di refill.

Korek Api Gas Tokai telah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) dan untuk menjaga dan meningkatkan operasional proses produksi telah menjalankan Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001).
Dengan standar dan kualitas terbaik menjadikan PT Tokai Dharma Indonesia menjadi perusahaan manufacturing korek api gas terbesar di Indonesia.

Presiden Direktur PT Tokai Dharma Indonesia, Octavianus Kirana Indra menyatakan, PT Tokai Dharma Indonesia telah merencanakan visi dan misi untuk menjadi perusahaan yang memiliki angka pertumbuhan terbaik dengan target sales tercapai, menjadi pemimpin produksi korek api gas paling efisien, kualitas produk terbaik, serta di dukung oleh sumber daya manusia terbaik.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan yang telah memberikan kontribusi dan kerja kerasnya selama ini untuk PT Tokai Dharma Indonesia sampai perusahaan menginjak usia 40 tahun ini, semoga PT Tokai Dharma Indonesia terus maju dan selalu menjadi pionir di dalam industri korek api gas," ujar Presiden Direktur PT Tokai Dharma Indonesia, Bapak Octavianus Kirana Indra.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT