PT JSN Gandeng Perusahaan Asal Jepang Kembangkan Industri 4.0

ADVERTISEMENT

PT JSN Gandeng Perusahaan Asal Jepang Kembangkan Industri 4.0

Dea Duta Aulia - detikFinance
Jumat, 11 Nov 2022 14:10 WIB
Japnas
Foto: Japnas
Jakarta -

PT Japnas Sinergi Nusantara (JSN) menandatangi nota kesepahamanan dengan TY Tec Co., Ltd dan Ethree Co., Ltd yang merupakaan perusahaan asal Jepang di Denpasar, Bali, hari ini. Dalam kerja sama tersebut PT JSN ditunjuk sebagai mitra resmi satu-satunya pengembangan bisnis kemitraan dalam hal pemasaran hingga pengembangan usaha manufaktur dan industri 4.0 di Indonesia.

"Penunjukan sebagai mitra resmi eksklusif dari TY Tec Co dan Ethree Co Jepang merupakan sebuah kebanggaan bagi PT JSN, karena PT JSN mulai mendapatkan kepercayaan bukan hanya mitra dalam negeri namun juga dari luar," kata Direktur Utama PT JSN Henny Fauziah Salman dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022).

Henny mengatakan penandatangan kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari implementasi perjanjian pelaksanaan Indonesia Trading House antara PT JSN dengan SME Center Indonesia di Jepang.

"Tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah untuk mendorong pengembangan peluang bisnis kemitraan antara Indonesia dan Jepang. Apalagi kemitraan antara Indonesia dan Jepang sudah terbiasa dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (PP Japnas) Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan kerja sama tersebut merupakan realisasi dari semangat Japnas untuk membangun sinergitas dengan pengusaha luar dan dalam negeri.

"Kami selalu tekankan bahwa JAPNAS itu action group, dimana kami lebih mengutamakan program-program berorientasi untuk membangun sinergitas usaha yang jelas akan memberi nilai tambah riil bagi para anggotanya," kata Bayu.

Ia berharap pihaknya mampu menjalin kerja sama dengan pihak lain dari dalam atau luar negeri.

"PT JSN merupakan salah satu bentuk kolaborasi bisnis antar anggota JAPNAS. Saat ini kami sedang intens bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha di Jepang. Namun ke depan kami akan menjajaki kerjasama dengan pengusaha-pengusaha dari belahan bumi yang lain. Dan bukan hanya melalui PT JSN aja, ke depan kolaborasi bisnis antar anggota JAPNAS semakin banyak terbentuk," tutup Bayu.



Simak Video "Kemenparekraf Prediksi Google Cloud Jadi Killer App di Masa Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT