DPR Panggil Menperin Bahas Anggaran hingga Kendaraan Listrik

ADVERTISEMENT

DPR Panggil Menperin Bahas Anggaran hingga Kendaraan Listrik

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 07 Des 2022 14:50 WIB
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita beri arahan CPNS Kemenperi/Dok Kemenperin
Foto: Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita beri arahan CPNS Kemenperi/Dok Kemenperin
Jakarta -

Komisi VII DPR RI memanggil Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita siang ini. Ia dipanggil untuk rapat kerja membahas sejumlah agenda.

Adapun agenda yang dibahas dalam rapat ini yakni realisasi anggaran kuartal II 2022, strategi peningkatan daya saing industri pembangunan kapal dan kedirgantaraan dan pengembangan industri farmasi, alat kesehatan dan elektronika.

Berikutnya, agenda rapat membahas percepatan kendaraan listrik dan industri baterai, serta hasil G20 sektor perindustrian.

Bertindak sebagai pimpinan rapat Wakil Ketua Komisi VII Dony Maryadi Oekon. Dony mengatakan rapat ini dihadiri oleh 20 anggota dari 7 fraksi sehingga rapat telah memenuhi kuorum.

"Berdasarkan data dari sekretariat anggota Komisi VII yang telah hadir berjumlah 20 anggota dari 51 anggota Komisi VII, yang terdiri 7 fraksi dari 9 fraksi yang ada," katanya mengawali rapat, di Komisi VII Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Dia mengatakan, sesuai ketentuan yang, setiap rapat di DPR bersifat terbuka kecuali dinyatakan tertutup. Ia pun meminta persetujuan anggota agar rapat ini dinyatakan terbuka untuk umum.

"Atas persetujuan anggota dan dengan mengucapkan bismillah rapat kerja Komisi VII DPR RI dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum," ujarnya.

Simak juga Video: TransJakarta Gandeng Swedia untuk Studi Infrastruktur Pengisian Baterai

[Gambas:Video 20detik]




(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT