Follow detikFinance
Selasa 05 Dec 2017, 19:51 WIB

Stasiun Kereta Bandara, Sudirman Baru atau BNI City?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Stasiun Kereta Bandara, Sudirman Baru atau BNI City? Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - Guna mendukung operasional kereta bandara yang sebentar lagi beroperasi, beberapa stasiun baru di Jakarta pun disiapkan. Salah satunya ialah stasiun yang sangat dekat lokasinya dengan Stasiun Sudirman. Selama ini banyak yang menyebut stasiun tersebut dengan nama Stasiun Sudirman Baru.

Namun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa saat ini nama stasiun tersebut ialah Stasiun BNI City. Nama itu merupakan branding dari pihak PT Bank Negara Indonesia (BNI).

"Jadi BNI membeli dalam tanda petik naming rights Stasiun Sudirman Baru. Jadi BNI punya kewajiban bayar sesuatu jumlah dengan waktu tertentu hingga stasiun jadi nama BNI City," kata Budi Karya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (5/12/2017).


Artinya pihak BNI memang mengambil alih nama tersebut hingga waktu yang telah ditentukan. Budi Karya pun berharap stasiun-stasiun lain juga bisa mendapatkan nama branding seperti Stasiun BNI City.

"Kita harap stasiun lain juga bisa demikian sehingga naming rights diberikan pihak lain," katanya.

Seperti dilihat detikFinance, Selasa (5/12/2017), di stasiun tersebut telah tercantum nama Stasiun BNI City yang masih ditutupi kain merah.


Pihak Railink juga mengatakan, bahwa nama Stasiun BNI City merupakan sebuah branding. Namun singkatan Stasiun Sudirman Baru, yakni SDB masih menjadi sebutan khusus. Hal itu seperti Bandara Soekarno-Hatta yang kerap disebut CGK atau merupakan singkatan dari Cengkareng. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed