Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Des 2017 09:50 WIB

Jokowi Groundbreaking Rel Ganda KA Bogor-Sukabumi Hari Ini

Syahdan Alamsyah - detikFinance
Foto: Syahdan Alamsyah/detikFinance Foto: Syahdan Alamsyah/detikFinance
Jakarta - Ground breaking rel ganda Kereta Api Bogor-Sukabumi rencananya akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari Jumat (15/12/2017). Ratusan personel kepolisian terlihat menjaga ketat lokasi peresmian di Perumahan Griya Benda Asri, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Ada ratusan personel gabungan dari berbagai satuan sudah berjaga di sekitar area acara sejak Kamis (14/12) kemarin," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, di lokasi acara.

Pantauan detikFinance, terlihat hadir Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Walikota Sukabumi M Muraz.

Seluruh tamu langsung diarahkan ke tenda pengamanan bernuansa merah putih. Sejumlah petugas berseragam lengkap terlihat bersiaga di depan Posko.

"Kami ingin kegiatan ini berjalan lancar, area kita sterilkan dan dibagi menjadi beberapa ring pengamanan. Jika nanti Bapak Presiden kembali menggunakan jalur darat, maka kami lakukan cek dan pengamanan di setiap persimpangan, serta jalur yang akan dilewati," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan lokasi groundbreaking jalur rel ganda Sukabumi - Bogor yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di Kampung/Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com