Follow detikFinance
Jumat 05 Jan 2018, 14:05 WIB

2 Kota Ini Bakal Segera Punya Kereta Bandara

Trio Hamdani - detikFinance
2 Kota Ini Bakal Segera Punya Kereta Bandara Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan akan ada 2 kota yang siap dilintasi oleh kereta bandara pada tahun ini. 2 kereta bandara tersebut ada di Sumatera.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikri mengatakan, daerah yang bakal menyusul memiliki kereta bandara adalah Sumatera Selatan dan Sumatera Barat.

"Kereta bandara Minangkabau (di Sumatera Barat) kita akan operasikan," katanya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (5/1/2018).


Zulfikri melanjutkan, selain kereta bandara di Sumatera Barat akan beroperasi juga kereta bandara di Palembang. Ketika sudah beroperasi, kereta bandara di Palembang diharapkan mampu mendukung jalannya event Asian Games 2018.

"Kereta bandara Palembang akan kita operasikan," lanjutnya.


Sebelumnya, akhir tahun lalu kereta bandara beroperasi di Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Namun peresmiannya baru dilaksanakan awal tahun 2018, tepatnya 2 Januari.

Kereta bandara tujuan Soekarno-Hatta diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kereta tersebut beroperasi dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batuceper dan berhenti terakhir di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed