Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 26 Jan 2018 07:40 WIB

Jokowi Mau Jajal Motor Chopper di Jalan Kalimantan dan Papua

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Rusman/ Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk menjajal motor yang baru dibelinya, yakni chopper karya modifikasi Elders Garage di jalan perbatasan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan dirinya ikut serta diajak oleh Jokowi dalam menjajal motor seharga Rp 140 juta tersebut. Basuki bilang, Jokowi mengajaknya untuk menjajal motor Chopper di Jalan Trans Kalimantan.

Hal itu diungkapkan Basuki saat dirinya memaparkan berbagai capaian pemerintahan Jokowi di sektor infrastruktur saat hadir dalam diskusi Projo di Kuningan, Kamis (25/1/2018) malam.

"Ada jalan perbatasan Kalimantan, panjang jalan Kalimantan 1920 km, sekarang yang belum tembus pada tahun 2017 ini tinggal 153 km, dan ini akan kita tembus di tahun 2019. Presiden (Jokowi) akan mengajak saya naik choppernya di sini," kata Basuki di lokasi.

Walau begitu, Basuki belum bisa merinci kapal rencana itu dilakukan. Dirinya hanya mengatakan bahwa Jokowi akan mengajak serta dirinya dalam menjajal motor tersebut di jalan perbatasan.

"Iya belum tahu (kapan), beliau (memang) ngajak," katanya.


Sebelumnya, Jokowi memang mengaku berencana menaiki motor barunya saat menjajal jalan baru di Kalimantan atau Papua, kelak.

"Ya nanti kalau misalnya ruas jalan di Papua atau mungkin di Kalimantan, mau kita coba touring ke situ," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

Namun keinginannya itu agaknya tak direalisasikan dalam waktu dekat. Dia ingin lebih dulu menunggu jalan-jalan di Papua dan Kalimantan menjadi mulus dan bisa dilintasi sepeda motor bermodel jok rendah itu.

"Nantilah, nanti, kalau jalannya sudah selesai (dibangun)," kata Jokowi.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com